Selamat Datang di Website Resmi MTsN 16 Jakarta__________"Unggul dalam Prestasi dan Pelaksanaan Keagamaan Berbasis IPTEK dan IMTAQ"__________Alamat : Jln. Gading Raya 1, RT.10/RW.14, Pisangan Timur, Kecamatan Pulo Gadung. Telepon : (021) 4750022 Email : admin@mtsn16jakarta.sch.id

17 Juli 2023

MATSAMA TP 2023/2024

Kegiatan hari pertama Masa Ta'aruf Siswa Madrasah ( MATSAMA ) MTsN 16 Jakarta Timur Tahun Pelajaran 2023 - 2024 

Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) merupakan kegiatan awal tahun ajaran baru yang sudah menjadi tradisi di setiap madrasah untuk menyambut siswa-siswi baru. MTsN 16 Jakarta mengadakan MATSAMA dengan penuh semangat dan antusias pada hari Senin (17/07). MATSAMA ini berlangsung selama 3 hari untuk membantu siswa-siswi baru beradaptasi dengan lingkungan madrasah, saling mengenal antar rekan sekelas, memperkenalkan beragam program pendidikan, sarana dan prasarana madrasah serta mempromosikan ekstrakurikuler yang ada.

MATSAMA dimulai dengan acara apel oleh seluruh civitas MTsN 16 Jakarta. Apel dilaksanakan pada pagi hari dan berada di Lapangan Utama yang dibuka langsung oleh Bapak Kepala Madrasah yaitu Drs. Sutriyanto. Banyak pesan penting yang beliau sampaikan kepada siswa-siswi baru di dalam sambutannya seperti tentang kedisiplinan dan tanggung jawab sebagai warga baru madrasah. Beliau menyampaikan, "Kegiatan MATSAMA ini sangat penting dalam membangun pondasi positif bagi siswa-siswi baru. Kami berharap melalui kegiatan ini, para siswa-siswi akan semakin termotivasi untuk belajar, mengembangkan potensi diri, dan menjadi pribadi yang bertanggung jawab serta berkontribusi dalam kebaikan untuk diri sendiri, keluarga, madrasah, dan negara."

MATSAMA ini diikuti dengan baik oleh para siswa-siswi baru untuk meningkatkan potensi dan kreativitas siswa-siswi serta bakat minat yang dimiliki. Disamping itu MATSAMA juga diisi dengan kegiatan Ubudiyah pagi seperti sholat dhuha dan membaca Al-Qur'an yang menjadikan kebiasaan yang baik dan manfaat bagi para siswa-siswi baru.

Di hari terakhir, MATSAMA ditutup dengan diisi penampilan unjuk kreasi yang begitu memukau oleh beberapa ekstrakurikuler meliputi OSIS, PMR, pramuka, voli, futsal, tahfidz dsb. Hal ini dapat menumbuhkan rasa percaya diri peserta didik baru untuk proaktif dalam berorganisasi.

Suksesnya MATSAMA ini diharapkan semoga para siswa baru akan lebih siap untuk menghadapi tahun ajaran baru dan menjadi generasi muda yang berdaya saing tinggi juga menjadikan kegiatan MATSAM ini yang inspiratif dan mengedukasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Assalamu'alaikum.Wr.Wb
Ada yang bisa Admin bantu??